Jumat, 27 November 2009

VULKANISIR BAN PERLUKAH?


Jika ban anda sudah tidak ber-alur, ketebalan bunga sudah nampak ply/benang, berarti ban mobil anda telah gundul maka saatnya bagi mobil anda untuk ganti ban.
Di saat semua serba mahal dan keadaan menuntut untuk bertindak ekonomis, pilihan ban vulkanisir sering dipakai alternatif oleh beberapa pemilik mobil atau pengusaha angkutan. mengapa mereka memilih tindakan ini, ada beberapa alasan bagi mereka:
 
1. Ekonomis
Dibandingkan dengan membeli ban baru selisih harga bisa mencapai 40% dengan membeli ban vulkanisir
2. Efisien
Kebanyakan para pemakai tinggal datang ke perusahaan vulkanisir dengan mengganti ban gundulnya langsung memakai ban vulkanisir
3. Garansi
Pengguna merasa nyaman karena bila terdapat kesalahan pabrik akan mendapat garansi
4. Tahan Lama
Pada dasarnya pemakaian ban menggunakan karet berkualitas daya tahan dan kekuatan yang sama.
5.Bebas Memilih
Pemakai ban vulkanisir bebas memilih perusahaan yang sesuai dengan harga serta layanan yang memuaskan
6. Layanan Konsultasi
Pemakai diberikan pemahaman cara dan tipe kembang ban yang harus digunakan sesuai dengan kondisi daya muat serta lapangan yang dilalui
7. Jual Beli
Di sini sering terjadi saling menguntungkan antara pemakai dan penyedia vulkanisir dengan adanya jual beli ban bekas, ban vulkanisir serta ban baru.
8. Kerja sana
Apapun masalahnya kerjasama terjadi karena menjadi saling ketergantungan, pada gilirannya akan menghasilkan suatu mutu dengan memberikan masukan terhadap suatu jenis karet yang dipakai. Karena user yang bisa memberikan masukan tentang daya tahan dan kekuatan tiap jenis karet.
9. Kesadaran
Dengan adanya perusahaan vulkanisir pengguna ban akan memperhatikan apabila ban sudah tidak layak pakai untuk cepat diganti sebelum ban rusak total dan tidak dapat divulkanisir.
10. Saling Menguntungkan
Di sini jelas dari ke dua belah pihak akan sama sama menguntungkan

Pada saat memproduksi ban baru sebenarnya biaya yang besar adalah untuk badan ban. Kembang ban yang merupakan bidang ban yang bersentuhan dengan permukaan jalan mewakili sebagian dari biaya ban baru. Pada saat ban mengalami keausan dan siap untuk dibuang maka sebagian besar biaya terbuang percuma. Sesungguhnya usia ban masih bisa diperpanjang lagi. Adanya kemajuan teknologi serta standar yang ketat telah menjadikan vulkanisir menjadikan nilai yang benar benar ekonomis.

Alasan yang mendasar membeli ban vulkanisir adalah menghemat pengeluaran. Dan salah satu tips agar ban anda tetap awet adalah membiasakan selalu memeriksa tekanan ban mobil anda sebulan sekali atau setiap kali berangkat tugas.

Sumber: vulkanisir ban blog , indonetwork



1 komentar:

  1. Cara vulkanisir ban yang betul adalah dengan mengikuti standar operation prosedur(SOP) yang berlaku.Disini peranan para operator setiap divisi harus diberikan tanggungjawab terhadap apa yang dikerjakan.Mengapa demikian .?
    Para operator harus diberikan arahan dan tanggungjawab terhadap divisinya.
    Hal yang sangat harus ditekankan adalah ban yang diproses adalah membawa jiwa atau nyawa,jadi diutamakan mutu dan kualitas harus di nomor satukan.Istilahnya jangan asalkerja.
    Bagian Inspection ini diutamakan harus teliti dan jeli terhadap ban yang akan diproses.
    Dengan ketelitian dan tanggungjawab divisi ini dijamin ban yang diproses tidak akan menjadi batal.Tidak saja.disini yang harus diperhatikan,divisi berikutnyapun sangat beruntun kaitannya.Dengan demikian bila terjalin kerjasama dan tanggungjawab tiap divisi ,produksi pastii berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

    BalasHapus